Bimbingan Teknis Garam Kosmetik

Bimbingan Teknis Garam Kosmetik

Print Friendly, PDF & Email

Untuk meningkatkan penghasilan para pengelola tambak garam, Dinas Perikanan mengadakan bimbingan teknis pengolahan garam untuk kosmetik di Aula Dinas Perikanan Kab. Pamekasan pada tanggal 3-4 Desember 2018.

Acara yang langsung dibimbing oleh Balai Besar Riset Produk Perikanan dan Bioteknologi, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Tuti Wahyuni sebagai narasumber dengan peserta dari ibu-ibu dan remaja putri sebanyak 75 orang. Terlihat antusiasnya peserta atas kegiatan bimtek pengolahan garam menjadi bahan kosmetik dan lulur. “Alhamdulillah semua peserta memiliki semangat besar untuk mengetahui seperti apa garam menjadi kosmetik. Mereka dengan serius menjalani bimtek hingga praktik pengolahannya,” ujar Tuti Wahyuni.

Bimtek garam kosmetik ini diharapkan dapat bermanfaat terutama dalam dari segi perekonomian. Melalui bimtek ini mampu memberikan ruang untuk membuka usaha baru bagi masyarakat Pamekasan. Sehingga meningkatkan nilai tambah garam yang melimpah untuk diolah menjadi sea salt scrub atau lulur garam.

Sumber: koran Kabar Madura 9 Desember 2018

Praktek Bimtek Garam Kosmetik
Praktek Bimtek Garam Kosmetik

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.