Tour Eduwisata ‘Fish Education for School’ Gemarikan 2018

Tour Eduwisata ‘Fish Education for School’ Gemarikan 2018

Print Friendly, PDF & Email

Acara Tour Eduwisata ‘Fish Education for School’ Gemarikan tahun 2018 merupakan kegiatan melalui pengenalan karakteristik dan manfaat ikan kepada anak usia dini, dengan anak-anak lebih mengenal ikan melalui lingkungan sekitar serta nantinya akan tumbuh kecintaan anak terhadap ikan dan mengkonsumsi ikan. Acara Tour Eduwisata dilaksanakan di kantor UPTD Balai Benih Ikan Teja Timur, Pamekasan pada bulan Maret dan April 2018.

Dengan tema ‘Menumbuhkan Kecintaan Terhadap Ikan Melalui Pengenalan Lingkungan Ikan’, acara tour eduwisata dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 Maret 2018 di BBI Teja Timur, Pamekasan. Dihadiri 375 siswa TK Nurul Hikmah beserta guru pendamping.

Pada tanggal 11 April 2018 dengan tema yang sama dihadiri 150 siswa TK Pertiwi Swantara, TK Kartika 486 dan TK Nurul Quran serta 50 undangan. Diantara undangan, dihadiri oleh Plt. Sekda Kab. Pamekasan yang menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan Tour Eduwisata dan menghimbau agar dapat terus dilanjutkan karena tidak hanya mengajarkan tentang manfaat ikan namun juga ditumbuhkan kesadaran untuk mencintai ikan melalui pengenalan lingkungan sekitar ikan. Diharapkan dapat menarik minat sekolah lain untuk berkunjung ke UPTD BBI Teja Timur untuk mempelajari ikan.

Program Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang dikemas dalam acara Tour Eduwisata di UPTD BBI Teja Timur yang melibatkan sekitar 450 siswa sekolah PAUD/TK. Acara ini juga sebagai peluncuran Kawasan Eduwisata bagi UPTD BBI Teja Timur Pamekasan.

           

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.