Fasilitasi Legalitas BPOM untuk Pengolah Perikanan

02 November 2023- Bidang Pengolahan dan Penguatan Daya Saing melaksanakan Fasilitasi Legalitas BPOM untuk Pengolah Perikanan dalam rangka perlindungan dan jaminan mutu produk perikanan. Kegiatan fasilitasi ini merupakan kegiatan Balai Besar POM. Kegiatan diselenggarakan dalam bentuk desk Izin Penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (IP CPPOB) dan registrasi Pangan Olahan melalui program Gerakan mengawal Pertumbuhan Usaha Rakyat Jawa Timur (GEMPUR JATIM). Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kemudahan dan meningkatkan pemahaman pelaku usaha tentang mekanisme perizinan produk pangan olahan serta lebih mendekatkan layanan publik.

Kegiatan ini diikuti oleh 6 pelaku usaha perikanan di Pamekasan. Pelaksanaan kegiatan di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan selama 2 hari yaitu tanggal 02 – 03 November 2023.

Harapan kedepannya, Pelaku usaha tidak perlu takut atau ragu lagi apabila mendaftarkan produknya di BPOM karena pengurusan izin edar di BPOM mudah dan terjangkau sejauh persyaratan/ prosedur yang ada dipenuhi oleh pelaku usaha.

Dengan hadirnya GEMPUR JATIM di Balai Besar POM di Surabaya diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kecepatan pengurusan izin edar BPOM kepada UMKM Pangan.

Instagram :

https://www.instagram.com/reel/CzMgKjuSJZr/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Leave a Reply