GEBYAR GEMARIKAN PROPINSI JAWA TIMUR TAHUN 2013

Print Friendly, PDF & Email

Gebyar Gemarikan 2013

Selasa, 25 Juni 2013 Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur menyelenggarakan lomba masak ikan dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar dengan tema ‘’GEBYAR GEMARIKAN 2013’’ bertempat di Auditorium Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya. Acara Gebyar Gemarikan 2013 ini dibuka langsung oleh Ketua FORIKAN Jawa Timur Ibu Hj. Nina Soekarwo.

Pamekasan sendiri diwakili oleh Tim Penggerak PKK sebagai peserta lomba masak berbahan baku ikan. Untuk lomba masak serba ikan yang diperlombakan 2 kategori yaitu menu keluarga dan menu balita. Ada 3 menu andalan olahan ikan yang diikutkan lomba tingkat propinsi ini, diantaranya Kudapan Permen Coklat Ikan, Bola – Bola TimNas dan Kudapan Steik Ikan Lele. Semua menu diolah semenarik mungkin tampilan dan penyajiaanya, namun yang tak kalah penting cita rasa serta kandungan gizinya.

Menu andalan tersebut bersaing dengan menu – menu olahan ikan dari 21 Kabupaten / Kota di Jawa Timur yang ikut lomba. Kabupaten Pamekasan awalnya hanya ikut berpartisipasi dalam lomba masak tanpa target, namun Alhamdullilah dapat meraih juara harapan I lomba masak serba ikan untuk kategori menu balita. Adapun juara I lomba masak serba ikan kategori menu keluarga adalah Kabupaten Sidoarjo dan juara I menu balita adalah Kabupaten Madiun serta berhak mewakili Propinsi Jawa Timur dalam lomba masak Tingkat Nasional. Prestasi ini tidak lepas berkat kerja keras semua pihak baik dari Diskanlut Pamekasan dan Tim Penggerak PKK selama mempersiapkan dan mengikuti lomba masak serba ikan. Semoga kedepan prestasi ini bisa dipertahankan bahkan bisa lebih baik lagi.

Tinggalkan komentar