Gerakan Penanaman 1 Juta Pohon dalam Rangka “Hari Jadi Agararia dan Tata Ruang (HANTARU)” Tahun 2023

Merayakan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) ke-63 tahun 2023 Badan Pertanahan Nasional (BPN) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Brebes, mengadakan gerakan menanam 1 juta pohon serentak seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Pamekasan dipusatkan di Desa Lembung, Kamis, 21 September 2023.

Dasar penanaman sejuta pohon ini adalah adanya Surat Direktur Pengendalian Hak Tanah, dimana ahli fungsi tanah yang memerintahkan kantor BPN seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman dengan target 2000 pohon setiap kantor.

Giat penanaman 1 Juta Pohon mangrove dilaksanakan di Desa Lembung, Kecamatan Pademawu. Kegiatan ini melibatkan beberapa lembaga pemerintahan di kabupaten pamekasan beserta kelompok masyarakat, diantaranya adalah: ATR/BPN Kab. Pamekasan, Dinas Perikanan Kab. Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pamekasan, Pokmaswas dan; dari lembaga TNI & Polri juga ikut dalam kegiatan ini.

Giat ini dilaksanakan dalam rangka mempertingati Hari Jadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang. diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga konservasi sumberdaya mangrove di daerah pesisir dan agar supaya ekosistem lingkungan tetap dapat terjaga dengan baik

Leave a Reply