Pameran Inovasi Kemilau Semalam di madura 2018

Pameran Inovasi Kemilau Semalam di madura 2018

Print Friendly, PDF & Email

Kabupaten Pamekasan memperingati hari jadi ke 488 dengan menggelar berbagai kegiatan yang dimulai sejak 9 Oktober hingga 5 November 2018. Hari Sabtu, tanggal 20 Oktober 2018, Pemkab Pamekasan menghelat acara Kemilau Semalam di Madura sebagai tanda dibukanya kegiatan gubeng Kerapan Sapi pada tanggal 21 Oktober 2018. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan keberadaan stand Pameran Inovasi Produk Unggulan Kabupaten Pamekasan. Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan juga turut berperan aktif untuk memeriahkan acara tersebut. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pamekasan pada sekitar pukul 20.30 WIB didampingi Wabup Pamekasan beserta jajaran Forpimda Pamekasan. Acara dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan dari berbagai daerah dan juga masyarakat Kabupaten Pamekasan. Bupati Pamekasan beserta jajaran Forpimda mengunjungi stand-stand pameran inovasi sekitar pukul 23.00 WIB. Beliau cukup antusias melihat produk-produk yang ditampilkan oleh beberapa OPD termasuk Dinas Perikanan.

Dengan mengusung tema “Pamekasan Hebat menuju Rajjhah, Bajhrah tor Parjugeh“ yang merupakan slogan Bupati Pamekasan Tahun 2018. Stand Dinas Perikanan menampilkan produk-produk unggulan dan informasi dari berbagai sektor perikanan seperti informasi tentang budidaya, garam, penangkapan ikan, gemarikan  serta berbagai produk hasil perikanan. Sasaran kegiatan adalah masyarakat Kabupaten Pamekasan. Sedangkan dari unsur staf yang hadir sekitar 30 orang.

Kepala Dinas Perikanan Ibu Ir. Nurul Widiastuti menuturkan bahwa semua yang menjadi target dalam indikator Dinas Perikanan ditampilkan secara keseluruhan dalam Malam Kemilau Madura, sehingga masyarakat mengetahui secara mendalam bagaimana cara dan kinerjanya.

“Beliau lebih lanjut menyampaikan bahwa Dinas Perikanan menonjolkan dari sisi peningkatan teknologi, mulai dari budidaya konvensional menuju sistem intensif, beberapa contoh hasil budidaya unggulan seperti produk asli rumput laut, miniatur kapal nelayan serta informasi seputar kenelayanan dan gemarikan serta beberapa produk olahan ikan. Sementara untuk garam menampilkan integrasi pegaraman dari sistim maduris sampai mengenal teknologi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perikanan berharap kepada masyarakat mulai dari nelayan, pembudidaya, pengolah bahkan petambak garam untuk bekerja secara sinergis dengan Dinas Perikanan untuk memajukan Kabupaten Pamekasan sesuai harapan dan menjadikan Pamekasan Hebat bisa tercapai.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.