Pemasangan Pavingisasi dan Perbaikan Saluran di TPI Branta Pesisir 2017

Pemasangan Pavingisasi dan Perbaikan Saluran di TPI Branta Pesisir 2017

Print Friendly, PDF & Email

Potensi perikanan tangkap di Kabupaten Pamekasan terdiri dari 6 kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Tlanakan melalui kegiatan usaha penangkapan ikan yang pengelolaannya sudah dilakukan secara intensif. Namun kegiatan tersebut terkendala oleh jalan yang tidak kondusif, sehingga menghambat nelayan dalam menangkap ikan.
Sejak tahun 2006 Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pamekasan telah berupaya meningkatkan produksi perikanan tangkap melalui kegiatan perbaikan jalan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan Pusat. Oleh karena itu agar produksi perikanan tangkap berjalan optimal, maka Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan pada Tahun 2017 mengadakan kegiatan Pemasangan pavingisasi dan perbaikan saluran di TPI Branta Pesisir (jadwal ulang) di Sentra Perikanan yang bersumberdari dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dengan nilai Rp.181.350.000,-

Kegiatan pemasangan pavingisasi dan perbaikan saluran di Sentra Perikanan Tangkap akan dilaksanakan di Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan dengan pertimbangan bahwa TPI Branta Pesisir merupakan salah satu sentra perikanan tangkap yang akses jalannya belum optimal sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan terjadi peningkatan produksi komoditas unggulan di maksud.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan produksi perikanan tangkap, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan atau masyarakat pesisir serta mendorong kesadaran nelayan dan masyarakat untuk peningkatan produksi komoditas.



Tinggalkan komentar