Penyediaan Jalan Produksi di Desa Lembung Kecamatan Galis 2016

Penyediaan Jalan Produksi di Desa Lembung Kecamatan Galis 2016

Print Friendly, PDF & Email

Potensi sumberdaya perikanan budidaya  air payau /  tambak di Kabupaten Pamekasan seluas 716,5 Ha salah satunya di Desa Lembung Kecamatan Galis  melalui kegiatan usaha budidaya udang dan bandeng  yang pengelolaannya sudah dilakukan secara intensif. Namun kegiatan tersebut terkendala jalan produksi yang tidak kondusif , sehingga menghambat jalannya produksi.

Dalam upaya peningkatan jalan produksi sejak tahun 2006 Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pamekasan telah berupaya meningkatkan produksi perikanan melalui budidaya air payau/ tambak. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan Pusat. Oleh karena itu agar produksi perikanan dapat berjalan optimal, maka pada tahun 2016 Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pamekasan mengadakan kegiatan pembangunan jalan produksi di Sentra Perikanan yang bersumber dari dana APBD ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ).

Kegiatan penyediaan jalan produksi di sentra perikanan telah dilaksanakan di Desa  Lembung Kecamatan Galis dengan panjang 187 ±  M dan  lebar 3 M dengan pertimbangan bahwa Desa Lembung Kecamatan Galis  merupakan salah satu sentra budidaya perikanan yang akses jalan produksinya belum optimal. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan terjadi peningkatan produksi komoditas unggulan di Desa Lembung.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut ;

  1. Meningkatkan kesejahteraan pembudidaya
  2. Terpenuhinya kebutuhan jalan produksi yang nyaman dan kondusif.

Adapun besarnya anggaran kegiatan dan realisasinya Dana Alokasi Khusus ( DAK )  Tahun Anggaran 2016 Program Penyediaan Jalan Produksi di Desa Lembung Kecamatan Galis   sebagaii berikut

NO NAMA KEGIATAN PAGU ANGGARAN

( Rp )

REALISASI/

KONTRAK

(Rp. )

VOLUME

( Unit )

   1. Penyediaan Jalan Produksi di  Desa  Lembung Kecamatan Pademawu 193.500.000,- 190.340.000,- 1 paket

0%
50%
100%

Tinggalkan komentar