Penyediaan Prasarana Penunjang dan Pengamanan BBI di Desa Teja Timur Kec. Pamekasan Tahun 2015

Print Friendly, PDF & Email

Perkembangan budidaya air tawar di Kabupaten Pamekasan telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan baik dari produksi budidaya maupun peningkatan jumlah pembudidaya. Minat masyarakat untuk menjadikan usaha budidaya air tawar sebagai mata pencaharian alternatif mulai meningkat dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, diimbangi dengan program – program pengembangan budidaya air tawar yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan, khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pamekasan menjadikan peluang investasi di bidang usaha budidaya air tawar di Kabupaten Pamekasan semakin terbuka lebar.

Seiring dengan berkembangnya usaha budidaya di Kabupaten Pamekasan menyebabkan semakin besar pula kebutuhan benih. Ketersediaan benih yang bermutu dan berkualitas menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan budidaya. Oleh karena itu Balai Benih Ikan (BBI) Teja Timur sebagai salah satu penyedia benih ikan air tawar harus mampu mengoptimalkan berbagai fasilitas yang dimiliki untu mengimbangi kebutuhan masyarakat pembudidaya.

Balai Benih Ikan ( BBI ) Teja Timur merupakan salah satu UPTD milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan dibawah naungan Dinas Perikanan dan Kelautan memiliki lluas 1,2 Ha yang berlokasi di Desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan. Salah satu pagar sisisebelah barat BBI telah mengalami kerusakan yang cukup mengkhawatirkan, sehingga perlu diperbaiki / direhab. Selain itu beberapa titik fasilitas jalan perlu adanya rehab karena pada saat musim penghujan menjadi becek, hal ini mempengaruhi pada kenyamanan.

Oleh karena itu dipandang perlu untu melakukan perbaikan pagar, pembangunan jalan dan pembuatan taman di lokasi BBI Teja Timur.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut ;

  1. Mewujudkan suasana dan situasi kondusif di Bbi Teja Timur.
  2. Terpenuhinya pembangunan pagar, jalan dan taman.
  3. Meningkatkan keamanan dan kenyamanan di BBI

Adapun realisasi Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Tahun Anggaran 2015 Program Penyediaan Prasaran Penunjang dan Pengamanan BBI adalah sebesar Rp.171.310.000,-

Tinggalkan komentar