Rehabilitasi Jalan Lingkungan di Desa Padelegan 2015

Print Friendly, PDF & Email

 MERANGKAI ASA MERAIH SEJAHTERA

Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu kabupaten di wilayah Madura yang mempunyai potensi sumber daya perikanan dan kelautan yang cukup melimpah, yang terdapat dikawasan pesisir pantai selatan yang berbatasan langsung dengan Selat Madura dan pesisir pantai utara yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa.
Sumber daya alam dan keanekaragaman hayati tersebut perlu dikelola secara terkoordinasi dan terpadu dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan. Infra strukrutur wilayah pesisir sangat penting artinya untuk di maksimalkan dalam rangka mempermudah akses para nelayan dan masyarakat pesisir secara umum baik dalam rangka mengoptimalisasi penangkapan maupun dalam rangka meningkatkan produksi dan pemasaran hasil perikanan .

Desa Padelegan adalah salah satu desa pesisir selatan di Kabupaten Pamekasan yang banyak menyimpan potensi usaha dibidang perikanan, baik usaha penangkapan ikan, pengolahan hasil perikanan dan sekaligus pemasaran hasil perikanan. Sejalan dengan perkembangan penduduk dari masa kemasa perlu adanya peningkatan fasilitas umum yang menjadi urat nadi masyarakat setempat. Rendahnya kwalitas prasarana lingkungan pesisir khususnya prasarana jalan sangat menghambat laju perekonomian masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Rehabilitasi jalan lingkungan adalah suatu solusi dalam rangka mempermudah mobilitas keseharian masyarakat pesisir dalam menjalankan roda perekonomian di desa setempat.

Pemerintah Kabupaten Pamekasan melaui Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengawasan dan Pengendalian Sumberdaya Kelautan, meluncurkan paket kegiatan Rehabilitasi Jalan Lingkungan di Desa Padelegan yang dianggarkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) NO. DPA SKPD : 2.05.01.16.21.5.2 tahun anggaran 2015 dengan alokasi anggaran ; Rp. 150.000.000,00 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) yang telah dilaksanakan oleh : CV REKSO LEKSONO dengan No SPK : 602/21.18/432.307/SPK/2015, nilai kontrak Rp.147.345.000,00 (Seratus Empat Puluh Tujuh Juta Tiga Ratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah), Pekerjaan jalan linkgkungan di laksanakan dalam 60 hari kalender terhitung sejak 26 Agustus 2015 sampai dengan 24 Oktober 2015 dan telah terwujud jalan lingkungan rabat beton sepanjang 694 m lebar 1,5 m.

Semoga dapat bermanfaat sehingga laju ekonomi masyarakat pesisir khususnya masyarakat Desa Padelegan dan sekitarnya meningkat dan sejahtera amiin…..

Tinggalkan komentar