Sekretariat

Print Friendly, PDF & Email

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan
Fathor Rasyid, SE., M.Si.
NIP. 196311091986031011

Sekretariat mempunyai tugas merencakan, melaksanakan, mengoordinasikan, dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, penyusunan program, perlengkapan dan aset, keuangan, hubungan masyarakat dan keprotokolan, perpustakaan dan kearsipan, serta monitoring, evaluasi, dan pelaporan kinerja dan Keuangan Dinas.

Fungsi

  1. Pengelolaan dan pelayanan administrasi umum;
  2. pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan, perlengkapan/aset, serta kearsipan dan perpustakaan Dinas;
  3. Pengeloaan urusan rumah tangga, hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  4. pelaksanaan koordinasi penyusunan perencanaan program, anggaran dan perundang – undangan;
  5. pelaksanaan monitoring dan evaluasi organisasi dan tata laksana, serta program dan Kegiatan Dinas;
  6. pelaporan kinerja dan keuangan Dinas;
  7. pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas antar bidang; dan
  8. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

  1. melaksanakan tata usaha umum, tata usaha pimpinan, dan administrasi perjalanan;
  2. melaksanakan urusan administrasi surat menyurat, pendistribusian surat, dan tata kearsipan;
  3. melaksanakan urusan rumah tangga, perlengkapan, dan inventaris Dinas;
  4. memelihara peralatan, keamanan, dan kebersihan kantor
  5. melaksanakan tugas bidang hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  6. melaksanakan analisa kebutuhan dan pengadaan barang kebutuhan Dinas;
  7. menyusun bahan pembinaan kepegawainan, kelembagaan, dan ketatalaksanaan Dinas;
  8. melaksanakan tata usaha kepegawaian, pengembangan karier pegawai, peningkatan mutu pengetahuan, disiplin dan kesejahteraan pegawai, serta pengelolaan dokumen kepegawaian; dan
  9. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya

Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi

  1. menyusun bahan pengoordinasian kegiatan perencanaan, monitoring, dan evaluasi, serta pelaporan kinerja, program, dan kegiatan Dinas;
  2. menyusun perencanaan kinerja, program, dan kegiatan Dinas;
  3. menyusun hasil pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja, program, dan kegiatan Dinas;
  4. menyusun laporan kinerja, program, dan kegiatan Dinas; dan
  5. melaksanakan tugas lain yang diberikan sekretaris sesuai dengan tugasnya

Sub Bagian Keuangan dan Aset

  1. melakukan verifikasi dan akuntansi pengelolaan keuangan Dinas;
  2. melaksanakan pengelolaan dan pembayaran gaji dan tunjangan pegawai;
  3. melaksankan pendataan dan pengelolaan aset Dinas;
  4. menyusun laporan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dan Aset Dinas; dan
  5. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya