Sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2016

Sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2016

Print Friendly, PDF & Email

Potensi perikanan di Kabupaten Pamekasan ada 6 wilayah yaitu Kecamatan Tlanakan, Kecamatan Pademawu, Kecamatan Galis, Kecamatan Larangan, Kecamatan Pasean Dan Kecamatan Batumarmar yang ke semuanya memiliki nelayan kurang 14.000 orang. Namun dalam perjalannya para nelayan tersebut masih belum hidup yang layak disebabkan salah satunya yaitu pengetahuannya, yang disebabkan pendidikannya dibawah rata-rata.

Kegiatan Sosialisasi akan dilaksanakan di 3 zona yaitu Nelayan Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Pademawu, Nelayan Kecamatan Galis Dan Kecamatan Larangan, Nelayan Kecamatan Pasean Dan Kecamatan Batumarmar. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan terjadi silaturrahmi antar nelayan dan saling tukar informasi.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut:
1. Meningkatkan Pengetahuan Dan Pemahaman Masyarakat Nelayan.
2. Mentaati Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan RI.
3. Meningkatkan Produktifitas perikanan tangkap.

Adapun besarnya anggaran kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Adapun pelaksanaannya Program kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2016 dilaksanakan di 3 tempat yaitu

NO.

NAMA TEMPAT

WILAYAH KECAMATAN

WAKTU

PELAKSANAAN

JUMLAH

PESERTA

1.

Desa Branta Pesisir

Tlanakan

Pademawu

Tanggal 12 April 2016

100

Nelayan

2.

Desa Lembung

Galis

Larangan

Tanggal 14 April 2016

100

Nelayan

3.

Desa Sotabar

Pasean

Batumarmar

Tanggal 27 Juli 2016

100

Nelayan

 

 

Tinggalkan komentar